Home » » Kampung Inggris Pare-Kediri Wujudkan Impian Jadi Bule

Kampung Inggris Pare-Kediri Wujudkan Impian Jadi Bule

Katanya Pare adalah tempat Kursus bahasan inggris, Pulang dari pare lancar bahasa inggris, pare adalah kampung inggris, dan yang berhubungan bahasa inggris datang kepare.... Yahh perkatan itu memang bener...
dan saya sarankan untuk berangkat kesana.. karena yang saya alami dan rasakan baru 2 minggru belajar disana sudah was wes wos bahsa inggris.....
Nah bagi teman-teman yang bingung niihh untuk berangkat kesana sedikit saya memaparkan pengalaman waktu kesana..
Pertama Untuk perjalanan
Untuk perjalanan kesan ga perlu neko-neko pengen naik peasawat dah.. naik kreta aja yang murah,
Kalo masalah Kreta terserah kalian, nyamannya yang mana, mau yang ekonomi, yang bisnis, atau pun eksekutif. Semuanya pada mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya kelebihan ekonomi kita tidak perlu khawatir soal makanan, karena selama perjalanan pedagang terus menerus disamping kita, tapi ruginya rising dengan pedagang asongan . dan jika kelas bisnis ataupun eksekutif nyaman, tapi makanannya pada mahal….yah lumayan mengurah saku..

Nah untuk ongkos misalkan kita berangkat dari bandung 
Ekonomi : Rp 35000,
Bisnis     : Rp 250.000
Eksekutif: Rp. 300.000
Nah bagaimana jika dari kota yang lain??? pokonya kalian berangkat ke stasiun kota masing-masing deh….nah setelah itu cari Tujuan yang ke stasiun Kediri. Sampai di Kediri kalian jangan lupa turun (takut kebawa pulang lagi hehe). Nah setelah sampai di stasiun kalian jangan dulu keluar dari stasiun, tapi jalan lurus mengikuti rell yang arah ke jawa tengah, nanti ketemu jalan, belok kiri lalu ada pertigaan, dan Ada rumah sakit Bayangkara, dari rumah sakit lurus saja, nanti mentok dan ketemu angkot Pare. Dan perjalanan dari stasiun ke angkot paling hanya 5 menit. Dan kenapa tidak boleh keluar stasiun?? Karena kalo keluar stasiun banyak beca dan kalo kita naik beca taripnya mahal banget Rp.15000-20000 dan dibawa muter2 pula..baru dibawa ke angkot jurusan pare.
Nah untuk ongkos angkot sendiri kalian hanya bayar 10.000, langsung nyampe di pare.

Tempat kursus..
Diasana teman-teman tinggal pilih sendiri mau kursus dimana-dimananya, karena kursusan disana kurang lebih ada 160 tempat kursus, dan tentunya menyediakan program yang berbeda-beda, ada program 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan da nada yang sampai 6 bulan. dan kalian mau pilih speaking, toefl, Grammer, Soundstruktur, Translate, dll.. Pokonya banyakkkk…dan tiap kursusan tentunya taripnya berbeda-beda.


Kost




Untuk masalah kost biasanya tiap kursusan menyediakan asrama atau disana lazim disebut CAMP, tapi ada juga tempat kosan, tapi saya sarankan untuk Stay di Camp, karena kalau di camp selain banyak teman, juga ada program malam hari, semacam debat bahasa inggris, hapalan Vocabulary, atau Speech(Pidato). Dan biasanya bicarapun wajib dengan bahasa inggris. Tapi kalau di kosan tidak seperti itu, malah bawaannya pengen main terus, sehingga ketika pulang tidak dapat hasil apa-apa.



Salah satu kegiatan Camp (Speech English)











Biaya Program
Untuk masalah biaya tiap program mulai dari Rp. 35.000-150.000, dan tiap kursusan berbeda-beda. Misalnya kalo di kursusan A program Speaking 35000 tapi di B sampai 70.000, dan tergantung kualitasnya juga... ya kalo mahal berarti baguss.....


Tempat wisata.
Nahh ketika kalian datang kesana, dan tinggal di camp jangan lupa sewa speda buat kalian mobilisasi, karena biasanya kalo sabtu sama minggu anak-anak sana pada jalan jalan.. dan jangan salah disana banyakk banget tempat wisata, dan murah-murah pula. Ada Gua Surowono, candi Surowono, GUMUL, malang, Kolam renang, dan masih banyak lagi…dan bayarnyapun murah, misalnya kalo kita mau renang cukup mengeluarkan uang RP. 1500 kalian bisa berenang sepuasnya, ataupun ingin photo-photo di candi cukup bayar RP. 2000. Murahh Bangetttt kan?? 
Nah dibawah ini merupakan jalan-jalan kita sewaktu dipare..


























Makan
Untuk makan juga sangatt murah meriah teman. Bayangkan saja punya uang 2500 kalian sudah bisa makan, beda jauh kan sama ditempat kalian??




Jadiii TUnggu apalagii.. ayyo keparree bawa uang 1000.000 Cukup kooo.....
Dijamin dah pulang dari sana jaadi bulle indonesiiaa... hehehehe.....
Share this article :

0 komentar:

Blogroll

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. HIDAYAT ATORI'S BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger